Kebiasaan Buruk Yang bisa Memicu Berat Badan Naik

Kebiasaan buruk yang bisa memicu berat badan naik – Pernahkah terpikirkan dalam benak anda mengapa berat badan kita bisa naik ? bagi orang yang kurang perduli mungkin tidak akan pernah memikirkan kenapa hal tersebut dapat terjadi bahkan meraka berpikir bahwa tubuh seseorang bisa naik lantaran mereka itu senang alias bahagia sehingga hal tersebut berpengaruh terhadap tubuh mereka.

Tubuh yang sehat dan bugar adalah idaman semua orang. Namun, tubuh yang seperti apa yang menjadi dambaan bagi kebanyakan orang ? jawabannya adalah tubuh yang proporsional. Tubuh yang proporsional bisa disebut juga dengan tubuh yang ideal. Berat tubuh ideal itu tinggi dan berat badan memiliki keseimbangan yang sempurna. Tinggi tidak terlalu kurus atau pun gemuk, begitupun sebaliknya pendek bukan berarti kurus atau pun gemuk.

Kebiasaan Buruk Yang bisa Memicu Berat Badan NaikSetelah kemarin kita bahas mengenai buruknya dampak kafein terhadap kesehatan, kali ini kita akan bahas mengenai kebiasaan buruk yang bisa memicu berat badan naik. Apa saja itu ? dibawah ini merupakan beberapa ulasan yang bisa anda bandingkan dengan kebiasaan anda. Siapa tahu kebiasaan yang kami sebutkan dibawah ini ada yang sama dengan kebiasaan yang selama ini anda lakukan.

1) Kurang Minum

Kekurangan cairand dapat memicu dehidrasi, hal ini berkaitan dengan metabolisme tubuh yang bisa menurun secara drastis. Bilamana metabolisme tubuh seseorang tidak bekerja secara maksimal maka salah satu masalahnya adalah sembelit atau susah buang air besar yang pada akhirnya mengakibatkan kegemukan. Penuhi kebutuhan air minum kurang lebih 8 gelas setiap harinya.

2) Kurang Serat

Makanan yang mengandung banyak serat sangatlah dibutuhkan bagi tubuh. Serat berfungsi untuk melancarkan proses pencernaan, sehingga lemak-lemak yang jahat dapat dibawa keluar bersama serat dan tidak mengumpul di dalam tubuh yang akan mengakibatkan penyakit seperti obesitas, serta kolesterol.

3) Suka Menyimpan Makanan Tinggi Kalori

Menyimpan bahan makanan yang tinggi kalori dan lemak akan membuat kita untuk mengharuskan diri mengahabiskan makanan tersebut. Meskipun tidak sekaligus kita habiskan dalam sekali, namun cepat atau lambat makanan tersebut akan tetap masuk ke perut dengan alasan menghabiskan stok atau sayang kelau dibuang. Apabila hal ini terus kita lakukan maka berat badan anda akan mudah naik.

4) Kurang Protein

Protein hewani dan nabati memang sama pentingnya bagi tubuh. Hal ini guna untuk menunjang semua fungsi pada tubuh. Kekurangan protein dapat menyebabkan berbagai masalah termasuk kelebihan berat badan. Tubuh kita menggunakan protein untuk mengubah makanan yang masuk kedalam tubuh menjadi sumber energi. Hal ini berarti asupan protein yang cukup dapat membakar kalori dan lemak dalam jumlah yang besar. Namun, jika sebaliknya yang terjadi, maka tubuh tidak akan dapat membakar kalori serta lemak tersebut dan kita tahu benar apa yang akan kita alami jika hal ini terjadi.

5) Hobi Makan Junk Food

Salah satu jenis minuman dengan kalori yang sangat tinggi adalah minuman keras dan minuman bersoda, seseorang yang gemar mengkonsumsi dua jenis minuman ini bukan saja dapat bermasalah obesitas, namun juga rentan terhadap berbagai penyakit yang berbahaya lainnya.

6) Ngemil di Malam Hari

Biasakanlah untuk tidur tepat waktu dan tidak begadang apabila tidak ada yang penting. Apa jadinya jika anda tidak segera tidur, sementara hari sudah larut malam dan anda merasa lapa. Tentu punya hasrat ngemil sembari asik browsing, surfing, chating di internet. Nah, cemilan apa dulu yang Anda makan? Hati-hati jika ngemil jajanan tinggi kalori. Setelah kenyang, lalu Anda tertidur. Jika kebiasaan tersebut sering Anda lakukan, pasti berat badan akan naik seiring waktu.

7) Melewatkan Sarapan

Ada orang yang melakukan “diet ketat” hingga tidak sarapan di pagi hari, melainkan langsung di siang hari. Atau, hanya ngemil saja. Jangan salah, faktanya, melewatkan sarapan justru akan mengacaukan sistem metabolisme tubuh Anda dan pencernaan Anda. Sehingga saat usus Anda dibebani dengan makanan yang langsung banyak, metaolisme akan menurun, dan menimbun lemak. Akibatnya malah akan mudah gemuk.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa memicu berat badan naik, apabila ada beberapa kebiasaan anda yang sama dengan kebiasaan yang telah kami sebutkan diatas alangkah baiknya untuk segera meninggalkan kebiasaan tersebut. Bila anda tidak merasa keberatan untuk membaca artikel kami lainnya silahkan saja baca di obat herbal radang tenggorokan !

//

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s